Ahok Sampaikan Duka Cita Atas Korban Jiwa Banjir Jakarta

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 11:19 WIB
Ahok Sampaikan Duka Cita Atas Korban Jiwa Banjir Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengingatkan warga yang tinggal di daerah aliran sungai agar selalu waspada dengan ancaman banjir di musim hujan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan duka cita atas sejumlah korban meninggal akibat banjir Jakarta. Hal ini disampaikan Ahok melalui akun Twitter pribadinya @basuki_btp pada Jumat (3/1) pukul 08.50 WIB.

BNPB sebelumnya mencatat hingga Kamis (2/1) malam, setidaknya 30 orang menjadi korban meninggal akibat banjir yang terjadi di sekitar wilayah Jabodetabek.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," ucapnya.

Ahok juga mengingatkan pada warga yang tinggal di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) agar selalu waspada. Ia berharap bencana banjir itu dapat segera berlalu dan warga kembali beraktivitas seperti biasa.

"Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," cuitnya.
[Gambas:Video CNN]

Banjir melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/1). Banjir menggenangi karena hujan lebat yang mengguyur sejak pergantian malam tahun baru.

BNPV mencatat 62.453 orang mengungsi di 308 titik pengungsian tersebar di 49 Kelurahan dan 34 Kecamatan Provinsi DKI Jakarta.



(psp/gil)