FOTO: Kondisi Pondok Gede Permai Bekasi Usai Diterjang Banjir

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 14:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir menerjang Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, di awal tahun baru 2020. Kendaraan dan bangunan hancur.

Banjir menerjang Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, dan menghancurkan kendaraan yang terparkir di jalanan. Ketinggian air sempat mencapai dua meter. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Banjir menerjang rumah warga sekitar pukul 10.00-12.00 pada Rabu (1/1) siang. Debit air seketika datang dalam jumlah yang besar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah dokumen penting milik warga ikut terendam banjir. Warga mulai membersihkan rumahnya masing-masing ketika banjir telah surut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Rumah ibadah ikut terendam banjir di Perumahan Pondok Gede Permai. Para korban banjir sempat dievakuasi ke beberapa lokasi. Sisanya sempat terjebak di rumah masing-masing dan mengungsi di rumah kerabat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Lumpur menempel di kendaraan yang rusak dan bergelimpangan di sepanjang jalan. Sejumlah mobil dan bus ikut terbalik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebagian besar kondisi mobil rusak. Mulai dari kaca pecah hingga bodi penyok dan baret akibat tertimpa mobil lainnya di sepanjang jalan perumahan tersebut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kepala Seksi Pengerahan Sumber Daya Darurat BNPB, Asep Supriatna menyebut sekitar 200 orang dievakuasi dari total 500 warga yang menjadi korban. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Belum ada pemilik mobil dan sepeda motor yang berupaya mengevakuasi kendaraan mereka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Warga Perumahan Pondok Gede Permai menduga banjir yang merendam daerahnya adalah air kiriman dari sungai Cileungsi dan Cikeas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah banjir surut, banyak mobil milik warga saling bertumpuk. Pertanda gelombang air kiriman begitu kuat mengguncang kendaraan yang terparkir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)