Banjir Ciputat, Penghuni Green Lake View Mengungsi

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 18:46 WIB
Banjir Ciputat, Penghuni Green Lake View Mengungsi Ilustrasi korban banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir yang merendam kawasan Ciputat, Tangerang Selatan sejak Rabu (1/1) lalu, turut menimpa apartemen Green Lake View. Air merendam basement apartemen dan mengakibatkan listrik mati.

Salah satu agen penyewa kamar, Dea menduga air berasal dari luapan danau yang berada di kawasan Ciputat. Air tersebut masuk ke basement dan merendam ganset yang menjadi sumber listrik apartemen tersebut.

"Masih tergenang sih basement-nya. Memang kan basement yang terendam ya. Semua panelnya kan di bawah. Jadi enggak bisa nyalain listrik juga. Jadi emang bner mati total," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/1).


Hingga Jumat (3/1) siang, listrik di apartemen Green Lake View masih belum menyala. Akibatnya sekitar 60 persen penghuni apartemen, kata Dea, untuk sementara mengungsi. Sekitar 10 agen penyewa kamar, kata Dea, juga tak beroperasi.

"Banyak sih. 60 persennya ada. Ya, agen juga kena. Kan tutup semua," katanya.

Merespons kejadian itu, pengelola apartemen, kata Dea juga sudah memanggil petugas pemadam kebakaran untuk mengambil tindakan. Mereka saat ini juga tengah berupaya menyedot sisa air yang masih menggenangi basement.

"Kita lagi nyedot juga sih. Lagi disedot. Trus dari pihak pemadam kebakaran juga sudah datang," imbuhnya.
Dea menuturkan tak ada ganti rugi untuk penghuni apartemen yang saat ini sementara mengungsi. Sebab, peristiwa itu disebabkan kondisi alam.

"Karena kan kita bukan kesalahan dari kitanya. Dari alam juga. Air gitu kan. Kita juga enggak bisa ganti itu. Sama-sama rugi," tutupnya.

CNNIndonesia.com juga telah berusaha menghubungi pihak manajemen apartemen melalui sambungan telepon, namun tak ada respons.

Sebelumnya, banjir merendam sejumlah kawasan dan perumahan di Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu (1/1). Banjir juga mengakibatkan sejumlah jalan utama ditutup.


[Gambas:Video CNN] (thr/pmg)