Konvoi Supercar Ferrari Kecelakaan di Tol JORR

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jan 2020 15:55 WIB
Satu mobil Ferrari yang ikut dalam konvoi supercar menabrak minibus di tol JORR, Minggu (5/1). Ilustrasi. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konvoi supercar Ferrari mengalami kecelakaan di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Minggu (5/1) pagi. Kecelakaan melibatkan satu mobil Ferrari yang ikut dalam iring-iringan dengan mobil Honda Mobilio.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.20 WIB tepatnya di KM 30.600 A Tol JORR Jalur A.

"(Kendaraan yang terlibat) Honda Mobilio pengemudi (berinisial) MKU dan Ferrari pengemudi (berinisial) MIR," kata Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (5/1).

Dijelaskan Fahri, kecelakaan itu bermula saat kendaraan Ferrari melakukan konvoi dari arah Fatmawati ke arah timur. Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi Ferrari lepas kendali dan menabrak separator jalan tol.

Setelahnya, lanjut Fahri, pengemudi Ferrari tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak kendaraan Honda Mobilio.

"Tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga menabrak belakang kendaraan Mobilio dan kendaraan Ferrari berhenti setelah menabrak separator tol sebelah kiri," tuturnya.
[Gambas:Video CNN]
Fahri menuturkan dalam insiden itu posisi akhir mobil Honda Mobilio berada di jalur tiga. Sementara untuk Ferrari, dua roda sebelah kiri berada di atas pembatas jalan tol.

Lebih lanjut, disampaikan Fahri, tak ada korban dalam insiden tersebut. Kecelakaan itu, lanjutnya, hanya menyebabkan kerugian material berupa kerusakan pada bodi kendaraan Ferrari dan Honda Mobilio.

Rekaman insiden kecelakaan itu ramai beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun instagram @jakarta.terkini.

"Terjadi kecelakaan mobil Ferrari dan Mobilio di Tol TB Simatupang setelah kolong pasar rebo km 31 pagi tadi, dan sudah dalam penanganan Kepolisian, Minggu 5/1/20," demikian keterangan unggahan tersebut.

(dis/ugo)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER