KPK Periksa Bupati Sidoarjo Terkait OTT di Jawa Timur

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jan 2020 00:44 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan pemeriksaan dilakukan di Mapolda Jawa Timur. KPK memeriksa Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terkait OTT yang mereka lakukan di Sidoarjo, Selasa (7/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan awal terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Mapolda Jawa Timur. Pemeriksaan dilakukan setelah lembaga tersebut menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (7/1).

"Saat ini, KPK kerja sama dengan Polda Jatim. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Polda Jatim," ucap Ketua KPK Firli Bahuri seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/1) malam.

Selain itu, kata dia, belasan orang juga sedang dimintai keterangannya di Mapolda Jatim terkait dengan OTT Bupati Sidoarjo tersebut.

"Saat ini, belasan orang dimintai keterangan di Mapolda Jatim," kata dia.

KPK telah menangkap Saiful dan beberapa pihak lainnya di Sidoarjo. Penangkapan dilakukan terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

"Info selengkapnya akan disampaikan besok (8/1) ketika konferensi pers. Besok kami jelaskan para pihak yang terlibat dalam proyek pengadaan barang dan jasa di kabupaten tersebut," ujar dia.

(agt/agt)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER