Anies Lantik 10 Pejabat Baru di Lingkungan Pemprov DKI

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 01:50 WIB
Anies Lantik 10 Pejabat Baru di Lingkungan Pemprov DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sebanyak 10 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan ini sesuai SK Gubernur DKI Jakarta nomor 37 tahun 2020 per 8 Januari 2020.

"Rabu tanggal 8 Januari saya Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik saudara dengan jabatan pimpinan tinggi pratama dan pengukuhan jabatan di lingkungan provinsi DKI Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/1).

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan pejabat baru untuk melihat Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) DKI Jakarta. Ia meminta agar pejabat baru beradaptasi dengan target RPJMD DKI.


"Amanat dari rakyat Jakarta yang dititipkan lewat gubernur. Saya berharap Bapak Ibu langsung menuju kepada RPJMD segera baca RPJMD dan lihat kembali posisi kita," tegas dia.

Adapun daftar pejabat baru yang dilantik ialah:

1. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah DKI Nasruddin Djoko Surjono
2. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan
3. Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana
4. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia
5. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiah
6. Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta Lusiana Herawati
7. Wakil Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta Tri Indrawan
8. Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Syaripudin
9. Kepala Biro Umum Budi Awaludin
10. Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Faisal Syarifudin

Selain 10 pejabat tersebut, Anies juga mengukuhkan sekitar 9 pejabat yang sebelumnya sudah diumumkan oleh Anies. Beberapa dari mereka yang baru dikukuhkan ialah Kepala Dinas Ketenagakerjaan Andriyansyah dan Kepala Dinas Pertamanan dan Taman Kota Suzi Maristawati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir menyatakan bahwa para pejabat ini sudah melalui serangkaian seleksi terbuka. Sedianya ada 12 posisi pejabat yang kosong.

Namun Chaidir menyatakan tiga posisi lagi belum diputuskan karena belum ada yang sesuai kompetensinya.

Adapun posisi yang masih kosong ialah Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan dua posisi Deputi Gubernur DKI Jakarta.

"PPK tidak menemukan yang diharapkan terhadap kompetensi yang unggul. PPK pejabat pembina kepegawaian belum menemukan," ungkap dia. (ctr/wis)