Soal @digeeembok, Pramugari Garuda Sebut Ada Persaingan Kerja

CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 14:48 WIB
Soal @digeeembok, Pramugari Garuda Sebut Ada Persaingan Kerja Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / ROMEO GACAD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti menyebut tudingan akun Twitter @digeeembok terhadap dirinya merupakan bentuk persaingan tidak sehat.

Pernyataan itu merespons cuitan @digeeembok yang menyebut Siwi sebagai gundik atau wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Sembari menahan tangis, Siwi menjelaskan bahwa cuitan akun tersebut tidak benar. Ia tak menyangka ada pihak yang membuat isu tersebut untuk menjatuhkan dirinya.


"Saya berusaha membuktikan semuanya atas pernyataan itu tidak benar, sama sekali. Saya merasa ini adalah persaingan kerja yang tidak sehat dalam pekerjaan saya," kata dia, di kantor Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Siwi menyampaikan kecurigaannya bermula dari foto-foto yang diunggah @digeeembok. Menurutnya, foto-foto itu berasal dari akun Instagram pribadinya yang dikunci.

[Gambas:Video CNN]
Sehingga, kata dia, orang yang bisa melihat foto itu hanya orang terdekat Siwi. Meski begitu, ia enggan mengerucutkan terduga penyebar foto-foto tersebut ke media.

"Itu sebenarnya itu pasti screenshot-an dari teman saya atau followers saya sebelumnya. Karena tadinya saya punya akun itu privat, enggak ada orang yang enggak saya kenal dan berita-berita itu pasti dari saya sendiri," ujar dia.

Siwi memilih menyelesaikan kasus itu ke jalur hukum. Ia melaporkan @digeeembok ke Polda Metro Jaya dalam kasus pencemaran nama baik di media elektronik.

Di kesempatan yang sama, kuasa hukum Vidi Galensi Syarief mengatakan ia akan mengungkap pelaku di balik pencemaran nama baik kliennya. Ia juga akan mengejar akun-akun yang merisak kliennya.

"Kita akan cari akun-akun yang berkomentar, yang jalan atau ikut mem-bully klien kami. Kami akan laporkan selanjutnya. Kita akan pendalaman kasus dengan kepolisian," tuturnya.

Sebelumnya, akun @digeeembok aktif mengunggah serial utas dugaan skandal di Garuda Indonesia berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Aksara.



Nama Siwi Widi muncul dalam beberapa utas yang dibuat @digeeembok. Ia dituduh sebagai gundik atau wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar. Akun itu menuding Siwi menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi, seperti membeli mobil mewah dan operasi plastik.

(dhf/arh)