Megawati Sindir Politisi Banyak Wacana Tanpa Kerja Nyata

CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 20:18 WIB
Megawati Sindir Politisi Banyak Wacana Tanpa Kerja Nyata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Rakernas I di JIExpo, Jumat (10/1). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya untuk tak menjadi politikus populis yang sibuk memainkan emosi masyarakat namun nihil dalam kebijakan nyata buat masyarakat.

Menurutnya, sikap itu bertentangan dengan PDIP yang menanamkan kerja konkret bagi masyarakat.

"Jangan berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis, yang sibuk obok-obok emosi warga, tapi tak ada keputusan politik nyata bagi rakyat itu sendiri," kata Megawati saat berpidato di Rakernas PDIP 2020, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).


Dia menegaskan sudah banyak kader PDIP yang memiliki status sebagai pemimpin daerah mampu melaksanakan kebijakan yang nyata bagi masyarakat.

Mega lantas mengapresiasi para kepala daerah yang menurutnya telah berkontribusi besar bagi kemajuan daerahnya masing-masing. Mereka diantaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prigadi alias Hendi, hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

[Gambas:Video CNN]
"Kalau kita bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat bangsa dan negara. Banyak kader yang dapat melaksanakan hal itu. Bagi yang belum, segeralah bergegaskan mengikuti kawan-kawan yang lain," kata dia.

Mega, yang merupakan Presiden kelima RI itu, meminta para kadernya tidak hanya berwacana dalam politik. Ia berkeinginan agar kader PDIP mampu merumuskan berbagai kebijakan politik yang strategis di berbagai sektor.

"Sekali lagi setop berwacana politik, rumuskan politik legislasi, politik anggaran, politik pengawasan yang menjadi prioritas perjuangan kita, rumuskan pembangunan 5 prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari," kata Megawati.

(rzr/arh)


ARTIKEL TERKAIT