'Cendol Dawet' Didi Kempot Hibur Mega-Jokowi di Rakernas PDIP

CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 19:41 WIB
Penyanyi campur sari Didi Kempot menjadi pengisi hiburan kejutan dalam Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 PDIP yang turut dihadiri Presiden Jokowi. Penyanyi sekaligus pencipa lagu campur sari, Didi Kempot. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi campur sari tersohor, Didi Kempot mengisi acara hiburan dalam peringatan HUT ke-47 dan acara pembukaan Rakernas I PDIP 2020 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).

Ia disebutkan sebagai tamu kejutan yang mengisi rangkaian Rakernas I PDIP.

"Selamat ulang tahun PDIP yang ke-47," teriak Didi Kempot dari balik panggung sebelum mendendangkan lagu pertama Sewu Kutho.


Penampilan Didi Kempot terbilang salah satu yang paling ditunggu kader PDIP. Hal itu tak lepas dari sosoknya yang tengah naik daun saat ini.

Didi Kempot tampak sangat luwes dan lepas bernyanyi di hadapan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta ribuan peserta yang hadir di sana.

Usai memanaskan arena Rakernas dengan lagu Sewu Kutho, Didi melanjutkan menyanyikan lagu Banyu Langit dan Stasiun Balapan

'Cendol Dawet' Didi Kempot Hibur Mega-Jokowi di Rakernas PDIPPresiden RI Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres RI Ma'ruf Amin saat membuka Rakernas I PDIP, Jakarta, 10 Januari 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Setelah menyanyikan lagu itu, peserta Rakernas meminta lagu Pamer Bojo. Tapi sambil bercanda, Didi menolak sementara permintaan para peserta itu. Kemudian naik ke atas panggung para artis nusantara bersama Didi Kempot menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita karya Franky Sahilatua.

Usai lagu itu, Didi kembali tampil sendirian. Ia pun mendengarkan permintaan peserta Rakernas untuk menyanyikan lagu Pamer Bojo. Suasana di ruang utama Rakernas pun semakin meriah saat lagu itu didendangkan. 

"Cendot dawet, cendol dawet," teriak peserta Rakernas sambil berjoget sambil mengibarkan bendera merah putih dan bendera PDIP.

[Gambas:Video CNN]
Lagu itu sekaligus menjadi pamungkas acara peringatan HUT PDIP yang dirangkaikan dengan Rakernas I tersebut.

Pembawa acara yang juga kader PDIP di DPR, Rieke Diah Pitaloka dan Nico Siahaan, pun menutup acara sekaligus mempersilakan seluruh tamu VVIP termasuk Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin meninggalkan lokasi.

(rzr/kid)