BMKG Ramal Jakarta Diguyur Hujan Ringan Sampai Sedang Besok

CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 22:05 WIB
BMKG Ramal Jakarta Diguyur Hujan Ringan Sampai Sedang Besok Ilustrasi hujan. (Istockphoto/FeelPic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan pada Sabtu (11/1).

Mengutip data  BMKG DKI Jakarta per tanggal 10 Januari pukul 18.40 WIB, berikut rincian daerah yang akan diguyur hujan tersebut:

- Pagi: hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur; hujan sedang di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.


- Siang hari: Berawan dan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

- Malam hari: Berawan dan hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

- Dini hari: Berawan dan hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

[Gambas:Video CNN]
BMKG memperingatkan soal potensi hujan disertai petir dan angin kencang. Menurut mereka petir dan angin kencang perlu diwaspadai di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore menjelang malam hari.

Sedangkan di luar Jakarta, wilayah yang diprediksi bakal diguyur hujan lebat yakni Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah.

Kemudian Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.

Selanjutnya wilayah yang berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang adalah Aceh, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Papua.

(fey/agt)