Waketum Pastikan Amien Rais Tak Akan Ditendang dari PAN

CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 02:02 WIB
Waketum Pastikan Amien Rais Tak Akan Ditendang dari PAN Amien Rais. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa tidak ada upaya untuk menghapus, menghilangkan, mencoret, menghabisi, melupakan, atau mengubur Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dari partainya jelang Kongres PAN pada 2020 ini.

Menurutnya, Amien merupakan salah satu tokoh pendiri PAN. Dia juga menyampaikan bahwa PAN akan selalu bersama Amien.

"Banyak isu sensitif yang berkembang di media sosial seakan kongres ke depan itu menghapus menghilangkan, mencoreng, menghabisi, melupakan, dan mengubur Amien Rais. Saya katakan itu tidak benar karena Amien itu adalah salah satu pendiri PAN," ucap Viva dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (10/1).


Dia pun menyatakan bahwa tidak tepat memunculkan persaingan antara Amien dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jelang kongres. Menurutnya, Amien bukan calon ketua umum PAN periode mendatang.

"Amien itu bukan kandidat," ucapnya.

Viva melanjutkan, bakal calon ketua umum PAN periode mendatang sejauh ini berjumlah lima orang yakni Zulkifli, Mulfachri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

PAN akan menggelar Kongres PAN pada 2020 ini. Namun, belum ada keputusan terkait waktu pasti penyelenggaraan kongres itu hingga saat ini. Salah satu agenda kongres PAN nanti adalah memilih ketua umum untuk periode lima tahun mendatang.

[Gambas:Video CNN] (mts/agt)


BACA JUGA