Dipuji Mega Di Hadapan Jokowi, Risma Ucapkan Terima Kasih

CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 17:40 WIB
Megawati Soekarnoputri memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat membuka Rakernas PDIP. Ratusan kader juga mendengarkan saat Megawati memuji Risma. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih karena dipuji Megawati Soekarnoputri di hadapan ratusan kader PDIP (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih karena telah dipuji oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Rakernas tersebut juga dihadiri Presiden Jokowi.

Mega mengapresiasi para kepala daerah yang menurutnya telah berkontribusi besar bagi kemajuan daerahnya masing-masing. Salah satunya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Ya saya terima kasih atas kepercayaan dari Bu Mega. Meskipun saya selalu sampaikan bahwa tujuan saya bukan saya mendapat penghargaan atau apa pun," kata Risma di arena Rakernas PDIP, JiExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).


Risma menjelaskan selama bekerja ini untuk Kota Surabaya bukan sekadar demi mendapatkan penghargaan pribadi semata. Menurutnya, pengabdiannya selama bertujuan agar warga Surabaya bisa sejahtera bersama-sama.

"Di ruangan saya itu penuh [penghargaan], tapi saya kalo misalkan oh ini enggak perlu diambil saya enggak ambil penghargaan itu," kata Risma.

"Tujuannya memang bukan cari penghargaan tapi tujuannya warga Surabaya sejahtera," tambahnya.
[Gambas:Video CNN]
Lebih lanjut, Risma enggan menyebut pujian dari Megawati itu sebagai sinyal bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi dari sekadar menjadi wali kota. Diketahui, jabatan wali kota yang disandang Risma akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Ia mengaku selama ini tak pernah berpikir untuk meminta jabatan apa pun. Sebab, kata dia, dalam jabatan itu mengandung banyak risiko seperti harus adil dan amanah kepada seluruh masyarakat yang dipimpinnya.

"Jadi itu berat karena itu saya ga pernah membayangkan. saya bersyukur ibu memuji artinya sudah menerima apa yang coba saya kerjakan di Surabaya," kata dia.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memuji Tri Rismaharini. Dia menilai selama ini Risma sudah bekerja optimal sebagai Wali Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pujian itu disampaikan Megawati saat membuka Rapat Kerja Nasional PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (10/1).
(rzr/bmw)