FOTO: Menengok Sukajaya Pascabanjir Bandang dan Tanah Longsor

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 13:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Warga mulai berbenah pascabanjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Foto areal kondisi Desa Adat Urug pascabencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa Adat Urug merupakan salah satu wilayah yang terparah terkena longsor dan banjir bandang. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.)
Pencarian korban banjir bandang dan tanah longsor terus dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pd.)
Warga membersihkan endapan lumpur sisa tanah longsor dan banjir bandang di rumah mereka di Desa Adat Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.)
Warga masih membutuhkan bantuan terutama mereka yang tempat tinggalnya rusak dan tidak bisa ditempati lagi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.)
Sebanyak 11 desa di Kecamatan Sukajaya sempat terisolir akibat banjir bandang dan tanah longsor. Tampak warga melewati tebalnya lumpur dan tanah yang menutupi jalan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd.)
Karena jalur yang sulit, relawan membawa bantuan sembako dan pakaian dengan menunggang kuda. Distribusi logistik kepada warga korban bencana masih menjadi kendala dalam penanganan bencana tanah longsor karena akses jalan yang terputus. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.)
Kementerian Sosial mencatat hingga 9 Januari 2020, sebanyak 19.801 orang masih mengungsi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Banten terkait bencana banjir dan tanah longsor, Pengungsi tercatat paling banyak berada di Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz)
Warga korban bencana banjir bandang dan tanah longsor beraktivitas di posko pengungsian korban banjir bandang dan tanah longsor di SDN Sukajaya 03, Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz)
Anak warga korban bencana longsor mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di pengungsian, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/1/2019). Pemeriksaan tersebut untuk memastikan kesehatan para pengungsi yang mulai terserang aneka penyakit. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.)
Badut yang tergabung dalam komunitas Badut Depok Bogor Raya (Debora) menghibur anak-anak di posko pengungsian korban banjir bandang dan longsor di SDN Sukajaya 03, Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.)