Tugas ke Shanghai, Siwi Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 11:06 WIB
Tugas ke Shanghai, Siwi Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti (kaos putih). (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya ihwal laporan terhadap akun twitter @digeeembok.

"Siwi hari ini tugas terbang ke Shanghai, jadi tidak mungkin hadir [pemeriksaan] di Polda," ujar Pengacara Siwi, Vidi G Syarif kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/1).

Vidi juga mengklaim pihaknya tak menerima informasi soal rencana pemanggilan terhadap kliennya untuk diperiksa pada hari ini.


"Enggak ada informasi soal pemanggilan hari ini," ujarnya.

Sebelumnya pagi tadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan Siwi bakal diperiksa penyidik sebagai pelapor atas akun Twitter @digeeembok hari ini. Selain Siwi, penyidik disebut juga bakal memeriksa dua saksi lainnya.

Sebelumnya, akun @digeeembok aktif mengungkap informasi-informasi terkait dugaan skandal di Garuda Indonesia. Arus informasi itu digelontorkan berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Aksara.

Nama Siwi muncul dalam beberapa utas yang dibuat @digeeembok. Siwi dituduh sebagai gundik atau wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

[Gambas:Video CNN]
Akun itu menuding Siwi menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi, seperti membeli mobil mewah dan operasi plastik

Siwi lantas melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 dengan dugaan pencemaran nama baik.

(dis/kid)