CT Arsa Buka Donasi Ringankan Korban Banjir Bogor dan Banten

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 10:08 WIB
CT Arsa Buka Donasi Ringankan Korban Banjir Bogor dan Banten CT Arsa Foundation mendirikan posko bantuan di Desa Pasir Madang, Kabupaten Bogor. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lembaga nirlaba CT Arsa Foundation membuka donasi bantuan baik dana, barang, maupun tenaga untuk korban longsor dan banjir di wilayah Bogor dan Banten.

Diketahui banjir bandang menyebabkan lebih dari 17.200 jiwa atau 4.368 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Lebak, Banten, mengungsi. Diperkirakan lebih dari 1000 rumah warga juga mengalami rusak berat hingga rata dengan tanah.

Sementara itu hingga Minggu (12/1), pengungsi banjir di Kabupaten Bogor mencapai lebih dari 21 ribu jiwa dan ditampung di 33 titik pengungsian.


Donasi untuk bantuan korban bisa disalurkan pada nomor rekening di bawah ini:

Yayasan CT ARSA Foundation
Bank Mega
01.074.00.1142100.0
(catatan: pendonasi diharapkan memberi kode donasi 001, misal Rp50.001,- ketika melakukan transfer).

Bagi yang ingin memberikan bantuan, bisa menyalurkan di Posko Banjir Kawsan Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan.

Selain membuka donasi, CT Arsa telah mendirikan posko bantuan di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, daerah terjauh yang bisa diakses oleh kendaraan bermotor. Posko didirikan sejak Senin (13/1) setelah akses jalan yang tertutup tanah longsor berhasil dibuka oleh aparat gabungan.

Dari posko tersebut, CT Arsa menyalurkan bantuan ke tiga desa lainnya yang masih terisolasi, yaitu Desa Cileuksa, Desa Cibarani, dan Desa Singareang.

Bantuan yang diberikan adalah kebutuhan pokok, air bersih, tim medis untuk pengecekan kesehatan, dan dapur umum.

CT ARSA Foundation adalah Yayasan sosial non-profit yang didirikan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung sejak 2005. CT ARSA Foundation memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Selain itu, CT ARSA Foundation juga peduli terhadap kejadian bencana alam Indonesia.