Dua Kali Batal, Polisi Bakal Periksa Pramugari Siwi Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 09:37 WIB
Dua Kali Batal, Polisi Bakal Periksa Pramugari Siwi Hari Ini Pramugari Garuda, Siwi Widi Purwanti, bersama kuasa hukum Elza Syarief dan Vidi Galensi Syarief.(CNN Indonesia/ Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti terkait laporannya terhadap akun Twitter @digeeembok, Senin (20/1) hari ini.

Siwi diketahui sudah dua kali batal menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor, yakni pada Senin (13/1) dan Jumat (17/1) lalu. Pemeriksaan pertama batal karena Siwi dinas terbang ke Shanghai. Sedangkan yang kedua batal karena Siwi mendampingi ibunya yang sakit.

"Iya, (Siwi) akan diperiksa, dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Kita lihat nanti saja apakah dia datang ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (20/1).


Namun, Yusri tak mengungkapkan keterangan apa yang digali penyidik dalam pemeriksaan tersebut.

Ia hanya menyebut penyidik akan lebih dulu menanyakan ihwal laporan terhadap akun @digeeembok tentang dugaan pencemaran nama baik.

"Terkait itu laporan dari mereka (pencemaran nama baik terhadap Siwi)," ucap Yusri.

Siwi diketahui melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 dengan dugaan pencemaran nama baik.

Akun twitter @digeeembok diketahui aktif mengungkap informasi-informasi terkait dugaan skandal di Garuda Indonesia. Arus informasi itu digelontorkan berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Askara.

Nama Siwi muncul dalam beberapa utas yang dibuat @digeeembok. Siwi dituduh sebagai wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar.

[Gambas:Video CNN] (dis/kid)