Pramugari Siwi Datangi Polda Metro Kasus Unggahan @digeeembok

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 12:07 WIB
Pramugari Siwi Datangi Polda Metro Kasus Unggahan @digeeembok Gedung Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (20/1). Siwi sebelumnya tak hadir pada pemanggilan sebelumnya, Jumat (17/1).

Polisi menyebut Siwi dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi pelapor atas laporannya terhadap akun twitter @digeeembok tentang dugaan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut Siwi telah tiba sejak pukul 11.00 WIB. Namun, kedatangan Siwi tak terpantau oleh awak media yang menunggu di depan gedung Ditreskrimsus Polda Metro.


"Untuk Siwi sudah datang jam 11.00 dan untuk diambil keterangan oleh penyidik," kata Yusri kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/1).
Pramugari Siwi Datangi Polda Metro Kasus Unggahan @digeeembokSiwi Widi Purwanti (berbaju putih). (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Siwi diketahui sudah dua kali batal menjalani pemeriksaan, yakni pada Senin (13/1) dan Jumat (17/1) lalu. Pemeriksaan pertama batal karena Siwi dinas terbang ke Shanghai. Sedangkan yang kedua batal karena Siwi mendampingi ibunya yang sakit.

Yusri menambahkan, untuk dua saksi lainnya hari ini tak bisa memenuhi panggilan. Pemeriksaan kedua saksi, kata Yusri bakal dilakukan pada Kamis (23/1) mendatang.

"Untuk dua saksi tidak dapat hadir dan diminta tunda hari Kamis 23 Januari," ucapnya.
[Gambas:Video CNN]
Siwi diketahui melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 dengan dugaan pencemaran nama baik.

Akun twitter @digeeembok diketahui aktif mengungkap informasi-informasi terkait dugaan skandal di Garuda Indonesia. Arus informasi itu digelontorkan berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Askara.

Nama Siwi muncul dalam beberapa unggahan yang dibuat @digeeembok. Siwi dituduh sebagai wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar. (dis/ain)