Hujan Deras, Buruh Demo Omnibus Law di DPR Tetap Bertahan

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 12:10 WIB
Hujan Deras, Buruh Demo Omnibus Law di DPR Tetap Bertahan Hujan deras yang mengguyur di lokasi aksi, tak menyurutkan buruh menghentikan aksi demo. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa buruh yang melakukan demo omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) di depan kompleks parlemen, Jakarta, terlihat terus melakukan aksi meski hujan deras.

Pantauan CNNIndonesia.com, massa yang bertahan di lokasi menggunakan jas hujan, dan payung. Namun, tak sedikit pula yang bertahan meski sekujur tubuh basah oleh air hujan.

"Ayo kawan-kawan, walaupun hujan, kita jangan bubar," kata salah seorang orator saat hujan mulai mengguyur.


Aksi demo hari ini dalam rangka menyampaikan penolakan terhadap RUU cipta lapangan kerja dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Pagi tadi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menyiagakan 6.013 personel gabungan untuk mengawal aksi demo tersebut.

Sementara itu, untuk pengalihan ataupun rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi bersifat situasional. Sejauh ini, polisi menutup Jalan Gatot Subroto (Semanggi arah Slipi). Sementara situasi lalu lintas di tol Jalan Dalam Kota yang berada di seberang kompleks parlemen terlihat masih lancar.

[Gambas:Video CNN]
Massa buruh yang terlihat terlibat dalam aksi ini di antaranya KSPI, SPN, dan FSPMI.

Aksi demo omnibus law hari ini dalam rangka menyampaikan penolakan terhadap RUU cipta lapangan kerja dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.


(yoa/kid)