Sambangi Komisi III DPR, Ketua KPK Berkelit dari Wartawan

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 16:25 WIB
Sambangi Komisi III DPR, Ketua KPK Berkelit dari Wartawan Ketua KPK Firli Bahuri. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sempat berupaya menghindari wartawan saat hendak menemui pimpinan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1) siang.

Hal itu terlihat karena Firli kembali masuk ke dalam mobilnya. Padahal, sesaat sebelum keluar dari mobil, sejumlah wartawan yang hendak mewawancarainya sudah menunggu di halaman Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen.
Beberapa menit berselang, Firli pun diketahui lewat halaman Gedung Nusantara II. Ternyata, kedatangannya hendak menemui pimpinan Komisi III DPR tidak sendiri. Firli didamping empat komisioner lain KPK yakni Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

Saat ditemui wartawan, Firli berkelit terkait langkahnya yang masuk kembali ke dalam mobil setelah melihat sejumlah wartawan di halaman Gedung Nusantara III. Ia mengatakan karena bersama-sama empat komisioner KPK untuk bertemu Komisi III DPR.


"Jangan kasih komentar, jangan berkomentar, kita kan di Komisi III ketemunya, makanya kita ke sini. Kita ketemu dulu sama Komisi III ya," ujar Firli.

[Gambas:Video CNN]
Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu juga tidak mau menjelaskan topik yang akan dibahas bersama pimpinan Komisi III DPR. Firli menyatakan bahwa tidak ada hal yang salah bila pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan Komisi III DPR.

"Ndak, ndak, ndak. Nanti, nanti. Boleh dong silaturahmi, roadshow di mana-mana kan. Ke MPR boleh, kayak kemarin. Oke ya, oke," ujar Firli.

Pertemuan diperkirakan berlangsung sejak pukul 14.10. Hingga saat ini, pertemuan masih berlangsung dan tertutup dari wartawan.

(mts/kid)