Prabowo Bicara Peluang Sandiaga Maju Capres 2024: Bisa

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 23:15 WIB
Prabowo Bicara Peluang Sandiaga Maju Capres 2024: Bisa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto .(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespons seandainya Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Prabowo melihat Sandiaga memang berpeluang maju sebagai capres pada 2024 nanti.

"Bisa saja," kata Prabowo ditemui di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (20/1).

Namun Prabowo pun tak ingin menjawab lebih lanjut soal kemungkinan eks cawapresnya di Pilpres 2019 itu menjadi capres di 2024. Menurutnya hal tersebut masih terlalu untuk dibahas sekarang.


"Masih lama, masih lama itu," kata Prabowo.

Diketahui isu Sandiaga bakal maju di Pilpres 2024 berhembus saat Presiden Joko Widodo melontarkan pujian kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. Pujian Jokowi kepada Sandiaga dilontarkan saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu (15/1).

Acara itu turut dihadiri Sandiaga. Sementara Jokowi yang mendapat kesempatan berpidato menyinggung soal calon penggantinya bila sudah tidak menjabat sebagai kepala negara lagi.

Ia meminta seluruh peserta acara berhati-hati karena calon penggantinya berada di ruangan itu.

"Hati-hati 2024," katanya sembari tertawa.

"Tadi disampaikan Ketua Pembina HIPMI (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024 kemungkinan beliau (pengganti Jokowi) yang hadir di sini adalah kandidat, kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, bahwa tadi yang baru berdiri tadi," sambungnya.

Pernyataan Jokowi itu sontak langsung disambut meriah oleh para peserta acara yang merupakan anggota HIPMI dan kolega anggota. Mereka bertepuk tangan dan tertawa seolah tahu tokoh yang dimaksud Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(tst/osc)