Cawagub DKI dari PKS: Banyak Orang Lebih Baik dari Saya

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 18:05 WIB
Cawagub DKI dari PKS: Banyak Orang Lebih Baik dari Saya PKS mengajukan nama Nurmansyah Lubis sebagai calon wakil gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansyah Lubis merespons Partai Gerindra yang mengumumkan namanya menjadi salah satu calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Banyak yang lebih baik dari saya, tapi kalau ditugasin partai saya siap. Sekarang tinggal orang pengin yang di dalam, kalau srek dengan Nurmansyah insya Allah ya doain saja," kata Nurmansyah kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (20/1).
Dia juga enggan berspekulasi lebih jauh dan memilih menunggu keputusan PKS. "Secara resmi nanti kan PKS me-launching," ujar dia.

Nurmansyah mengatakan siap menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan ia menyatakan bersedia menjadi pelayan Anies untuk menyelaraskan visi ke jajaran dinas dan DPRD.


Dia merasa percaya diri dengan rekam jejaknya. Nurmansyah mengklaim punya pengalaman di bidang ekonomi dan asuransi selama 18 tahun. Ia juga sempat menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Menurut dia, masalah utama yang disoroti jika terpilih menjadi wagub adalah banjir. Nurmansyah mengapresiasi kerja Anies. Namun menurutnya perlu kerja sama dengan pemerintah pusat dalam menyelesaikan banjir Jakarta.
[Gambas:Video CNN]
"Persoalannya memang harus dengan cara bijaksana. Kita kerja sama dengan pemerintah pusat, dengan daerah sekitar, supaya solusi banjir ini jangan hanya difokuskan pada satu pihak yang bertanggung jawab," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang baru, yaitu Nurmansyah Lubis dan Riza Patria.

Dua nama itu disahkan dalam surat yang ditandatangani Ketua DPW PKS DKI Syakhir Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Shohibul Iman. (dhf/wis)