Zulhas: Kata Amien, Kompetisi itu Seperti SmackDown

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 23:20 WIB
Zulhas: Kata Amien, Kompetisi itu Seperti SmackDown Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pernah mengatakan bahwa kompetisi di Kongres PAN seperti pertandingan SmackDown.

Menurutnya, perumpamaan itu digunakan karena bantingan dalam kompetisi perebutan kursi ketua umum seperti di Kongres V PAN terkadang keras.

"Pak Amien mengatakan kompetisi itu seperti SmackDown, kadang-kadang bantingan-bantingannya keras," kata Zulhas saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres V PAN di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Namun, Zulhas berharap, semua kader akan bersatu kembali setelah kompetisi tersebut selesai untuk mengungatkan partai selama lima tahun ke depan.

"Tetapi setelah itu kita harap kita bersatu lagi untuk memperkokoh partai kita agar apa yang disampaikan tadi bisa kita capai," tutur Wakil Ketua MPR itu.

[Gambas:Video CNN]

Lebih jauh, Zulhas mengajak para kader untuk mengingat cita-cita pendirian partai saat masa-masa awal reformasi pada 1998. Menurutnya, PAN adalah partai politik yang lahir untuk meluruskan cita-cita Indonesia bersatu, merdeka, adil, dan makmur.

"PAN lahir di tengah-tengah perjuangan reformasi pada saat itu dengan tokoh utamanya amien rais 1998 dengan tujuan meluruskan cita-cita Indonesia merdeka itulah cita-cita PAN merdeka, bersatu dan berdaulat," ucapnya.

Hingga proses pendaftaran ditutup pada sore hari ini, sebanyak empat orang resmi mendaftarkan diri untuk menjadi calon ketua umum PAN periode 2020-2025. Mereka adalah Zulhas, Mulfachri Harahao, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Para caketum akan bertarung untuk memperebutkan sebanyak 590 suara kader. (mts)