Kasus Memiles, Regina Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 18:07 WIB
Kasus Memiles, Regina Idol Tak Penuhi Panggilan Polisi Juara Indonesia Idol 2012 Regina Ivanova bakal diperiksa Polda Jatim terkait kasus investai bodong Memiles (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Surabaya, CNN Indonesia -- Polda Jawa Timur ingin memeriksa mantan juara Indonesian Idol 2012 Regina Ivanova dan penyanyi grup vokal Dewi Dewi, Tata Janeeta terkait kasus investasi bodong Memiles. Namun, keduanya tidak memenuhi panggilan.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dua penyanyi tersebut telah mengkonfirmasi ketidakhadirannya kepada Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

"TJ (Tata Janeeta) dan R (Regina) mengkonfirmasikannya kepada penyidik untuk ketidakhadirannya dalam kepentingan dan kebutuhan penyidik tentunya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim," ujar Truno, Selasa (21/1).


Penyidik akan mengatur pemanggilan ulang terhadap Regina dan Tata. Truno juga mengimbau agar mereka bisa memenuhi panggilan penyidik.

Dia mengatakan bahwa penyidik membutuhkan keterangan Regina dan Tata guna menyusun berkas kasus investasi bodong Memiles.

Truno mengamini Regina dan Tata merupakan figur publik sehingga memiliki banyak kegiatan. Namun, alangkah baiknya jika Regina dan Tata memenuhi panggilan polisi selaku warga negara.

"Semakin cepat dalam proses pemeriksaan ini akan semakin selesai dalam berkas perkara ini ya," kata dia.

Kasus investasi bodong Memiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan 5 tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles; serta Sri Widya, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.
[Gambas:Video CNN]
Polisi telah menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp124 miliar, 20 an unit mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya.

Dalam kasus ini polisi telah memanggil empat artis. Mereka adalah Eka Deli (ED), Marcello Tahitoe (MT) alias Ello, Adjie Notonegoro (AN), dan Judika (J).

Dari keempat nama itu, baru Ello dan Eka yang telah memenuhi panggilan pemeriksaan. Mereka mengaku bergabung sebagai member dan sudah mendapatkan hadiah masing-masing satu unit mobil.

Selain itu, beberapa waktu lalu polisi juga menyebut ada 13 artis yang diduga terlibat Memiles. Mereka yakni AP, SB, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, C, dan satu grup band dengan inisial personel D, L, dan M.

Dari ke 13 nama tersebut, baru PM alias Pinkan Mambo yang memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik. Namun Pinkan membantah bahwa ia adalah member. Ia mengaku dirinya hanya diundang sebagai pengisi acara.
(frd/bmw)