Mulfachri Bantah Jokowi vs Amien Rais di Pemilihan Ketua PAN

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 21:42 WIB
Mulfachri Bantah Jokowi vs Amien Rais di Pemilihan Ketua PAN Bakal calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap. (CNNIndonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap membantah terjadi pertarungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais jelang pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Menurutnya, isu yang digelontorkan sejumlah pengamat politik di sejumlah media itu tidak benar.

"Enggak benar (Jokowi vs Amien di pemilihan ketum PAN), saya kira itu enggak ada," kata Mulfachri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (23/1).


Sejauh ini, ada empat nama kader PAN telah menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN periode 2020-2025. Mereka adalah Zulkifli Hasan, Mulfachri, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Mulfachri berkata bahwa pemilihan ketua umum PAN merupakan siklus lima tahunan di partai politik berlambang matahari tersebut. Pengamat politik yang mengembuskan isu Jokowi versus Amien Rais, kata dia, sekadar mencari sensasi atau tidak membaca buku secara lengkap.

Menurut Mulfachri PAN adalah partai politik yang sudah sangat dewasa dan bisa mengurus internalnya secara elegan serta bermartabat.

[Gambas:Video CNN]
"Pengamat mau cari sensasi. Ini siklus lima tahunan di internal kami dan saya kira sebagai sebuah partai yang sudah cukup dewasa, yaitu kira-kira 20 tahun, (PAN) bisa mengelola urusan rumah tangga kami dengan cara yang elegan dan bermartabat," ucap dia.

Sebagai informasi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Kongres ke-V PAN akan digelar di Sulawesi Tenggara pada 12 Februari 2020 mendatang.

"Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel, segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12 (Februari), di Sultra," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

 
(mts/wis)