FOTO: Banjir Jakarta Usai Diguyur Hujan Deras

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 17:21 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Genangan air hingga banjir disebabkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Jakarta sejak pagi.

Air setinggi kurang lebih 15 sentimeter menggenangi Gerbang Tol Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/01/2020). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Genangan air pasca hujan deras juga terjadi sekitar Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta Timur, Jumat (24/01/2020). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Seorang pengendara sepeda motor jatuh saat melintasi genangan air akibat hujan deras di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Jumat (24/01/2020). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Data awal BPBD DKI ada 17 titik genangan dan banjir di Jakarta, termasuk di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta, Jumat (24/01/2020). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Pada pukul 12.00 WIB jumlah genangan bertambah hingga 54 titik dengan berbagai ketinggian dari 10 cm hingga 250 cm. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Banjir hari ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Jakarta sejak pagi tadi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
BMKG menyampaikan potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi sejak pukul 10.40 WIB terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Anak-anak bermain air di tengah genangan di jalan raya yang masih dilalui kendaraan bermotor. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Sebagian pengendara memilih berhenti hingga air surut. Namun tak jarang mereka memaksa menerobos dengan risiko motor mati mendadak. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Genangan air akibat hujan deras terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, 24 Januari 2020. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)