OSO Kukuhkan Pengurus DPP Partai Hanura

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 01:50 WIB
Menurut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) pengurus partai saat ini 'dream team'. Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) resmi mengukuhkan susunan pengurus partai pada Jumat (24/1) malam. Terdapat 45 pengurus yang diresmikan mulai dari dewan kehormatan, dewan penasihat, hingga pengurus harian.

Proses pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan pataka atau bendera lambang Hanura dari Ketua Dewan Penasihat DPP Hanura Jus Usman Sumanegara kepada OSO.


OSO mengatakan, pengukuhan pengurus DPP Hanura ini tak lepas dari peran Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menerbitkan surat pengesahan kepengurusan tersebut.


"Kumham ini satu hari kita masukkan daftar, besoknya diteken. Jadi ini pekerjaan tercepat," ujar OSO saat memberikan sambutan di JCC, Senayan, Jakarta.

OSO mengakui Hanura sempat berpolemik terkait kepemimpinan beberapa waktu lalu. Namun, menurutnya, berbagai polemik itu dapat dilalui dengan baik melalui proses evaluasi internal. Keberadaan pengurus yang ada saat ini diklaim merupakan tim solid untuk menjalankan berbagai agenda politik mendatang.

"Sebagai kader Hanura kita telah lulus dari ujian yang ada. Sudah tidak ada lagi politik teman yang menjegal. Kepengurusan yang telah terbentuk saat ini adalah dream team yang membenahi diri mulai dari nol, dari awal kembali," katanya.

[Gambas:Video CNN]


Sejumlah nama pengurus yang dikukuhkan itu di antaranya Waketum Harian Herry Lontung Siregar, Waketum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Benny Ramdani, Sekretaris Jenderal I Gede Pasek Suardika, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, dan Ketua Dewan Penasihat Jus Usman Sumanegara.

Posisi Ketua Umum Hanura telah dijabat OSO setelah terpilih secara aklamasi pada Desember lalu.  (fea/fea)