Anies soal Imlek: Tahun Tikus Logam Bawa Kesejahteraan

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 09:22 WIB
Anies soal Imlek: Tahun Tikus Logam Bawa Kesejahteraan Malam pergantian tahun baru Imlek, Anies berharap tahun Tikus Logam 2020 ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.(CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan malam pergantian tahun baru Imlek 2571 dini hari tadi, Sabtu (25/1). Anies berkunjung ke sejumlah tempat yakni Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

"Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada semua yang merayakan. Dan di malam hari ini, persis saat pergantian tahun, begitu banyak yang menjalankan peribadatan di dalam pergantian tahun ini," kata Anies di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta, Sabtu (25/1).

Dalam sambutannya, Anies berharap tahun Tikus Logam 2020 ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Ia juga berharap tahun baru bisa membawa kemakmuran bagi setiap lapisan masyarakat.


"12 menit yang lalu, kita masuk Tahun Baru Imlek 2571. Ini adalah tahun tikus logam dan membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan," jelas dia.


Dalam kunjungannya, Anies juga berpesan agar setiap masyarakat menjaga tali silaturahmi. Ia pun menyampaikan apresiasi atas kontribusi Wihara di Jakarta yang turut berperan sebagai penjaga ikatan silaturahmi dalam memfasilitasi seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Pemprov, ujar Anies, memiliki tugas untuk memberikan fasilitas terbaik agar masyarakat bisa menjaga tali silaturahmi.

Salah satu contohnya, kata Anies, DKI banyak menyediakan tempat terbuka agar bisa mengekspresikan seni dan kebudayaan.


"Kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur pada tahun ini kita mulai kegiatan Jakarta Imlekan, di mana tempat-tempat umum di Jakarta, fasilitas-fasilitas publik digunakan bagi masyarakat untuk menyambut pergantian tahun ini," ungkap Anies.

"Kita berharap tradisi kebiasaan, perayaan yang ada bisa tumbuh berkembang, dan harapannya membawa semangat persatuan di Ibu Kota kita," ujar Anies lebih lanjut. (ctr/chs)