Satu Pelaku Begal Warteg Pesanggrahan Ditangkap di Sumsel

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 12:09 WIB
Satu Pelaku Begal Warteg Pesanggrahan Ditangkap di Sumsel Polres Metro Jakarta Selatan meringkus satu dari tiga orang pelaku aksi pemerasan atau begal yang terjadi di Warteg Mamoka Bahari di Pesanggrahan. (Istockphoto/South_agency)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Selatan meringkus satu dari tiga orang pelaku aksi pemerasan atau begal yang terjadi di Warteg Mamoka Bahari di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku dibekuk dalam operasi yang dilakukan Tim Resmob Polres Jaksel.

Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan pihaknya menangkap pelaku bernama Heru Wahono. Pria berusia 22 tahun itu diamankan pihak kepolisian sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (25/1).

"Pelaku ini ditangkap Tim Resmob di wilayah Batu Marta Unit 11 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan," kata Bastoni seperti dikutip Antara, Sabtu (25/1).


Dalam operasi tersebut, kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti, seperti dompet warna hitam berisi ATM BNI, ATM CIMB Niaga, KTP, kartu BPJS, dan SIM C.

Bastoni juga menyampaikan Heru adalah residivis. Polres Metro Jakarta Selatan pernah menciduk Heru dalam operasi Februari 2019 lalu.



Dengan penangkapan Heru ini, Polres Metro Jakarta Selatan masih mengejar dua buron lagi. Pertama adalah warga Depok Syadam Baskoro (22) dan warga Jakarta Selatan Ahmad Firdaus (22).

"Kita sudah bentuk tiga tim untuk menangkap ketiga pelaku. Satu tim sudah berhasil menangkap, dua tim lagi masih lakukan pengejaran," ucap Bastoni.


Sebelumnya, pembegalan di Warteg Mamoka Bahari di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan menyita perhatian publik lewat video di media sosial. Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Sukadi mengatakan mereka terjerat pasal pengancaman dan pemerasan. Ketiganya adalah Heru Wahono (21 tahun), Syadam Baskoro (21 tahun), dan Ahmad Firdaus (22 tahun). (dhf/chs)