Begal Warteg Pesanggrahan Kembali Ditangkap, Satu Masih Buron

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 15:10 WIB
Polisi kembali menangkap pelaku begal di warteg Mamoka Bahari, Pesanggrahan, Jakarta. Total sudah dua dari tiga pelaku begal yang berhasil diringkus. Ilustrasi. (Antara / Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Selatan kembali menangkap satu pelaku pemerasan atau begal yang terjadi di Warteg Mamoka Bahari di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap pada Sabtu (25/1) siang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan polisi meringkus seorang pemuda bernama Ahmad Firdaus di Jakarta Selatan.

"Tim telah berhasil mengamankan salah satu pelaku atas nama Ahmad Firdaus, Sabtu, 25 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa," kata Irwan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (25/1).


Aksi begal warteg Mamoka dilakukan tiga orang pria. Dengan tertangkapnya Firdaus, tinggal satu pelaku pembegalan di warteg yang masih buron, yakni Syadam Baskoro (22), warga Depok.

Sebelumnya, dini hari tadi, polisi telah menangkap pelaku lainnya bernama Heru Wahono. Pria berusia 22 tahun itu diciduk di wilayah Batu Marta Unit 11 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Dari pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti dompet hitam berisi ATM BNI, ATM CIMB Niaga, KTP, kartu BPJS, dan SIM C.

Begal warteg Mamoka Bahari di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terjadi pada Selasa (21/1) dini hari. Kejahatan ini terekam video yang beredar viral di media sosial.

Dalam rekaman itu tiga orang pria tiba-tiba masuk dan menodong korban dengan celurit. Pelayan warteg tampak lari ke dalam saat pembegalan terjadi.

Sejak Kamis (22/1), Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan tiga pria pelaku pembegalan sebagai buron. Mereka terjerat ancaman hukuman tindak pidana pengancaman dan pemerasan yang tercantum dalam pasal 368 KUHP. (dhf/wis)