Tabrakan Beruntun Lima Kendaraan Terjadi di Pasar Rebo

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 20:37 WIB
Tabrakan Beruntun Lima Kendaraan Terjadi di Pasar Rebo Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/ Rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (26/1) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan itu terjadi di KM 30.500 B arah barat, tepatnya di dalam terowongan Pasar Rebo jalur tiga.

[Gambas:Instagram]


"Kecelakaan melibatkan lima kendaraan beruntun," kata Fahri saat dikonfirmasi.

Lima kendaraan yang terlibat yakni Mitsubishi Expander yang dikemudikan NH, Daihatsu Calya yang dikemudikan DA, serta Toyota Inova yang dikemudikan oleh PA.

Kemudian, Kijang Kapsul yang dikemudikan LK dan Bus Mabes AD yang dikemudikan oleh SO.

Fahri menjelaskan saat kejadian kelima kendaraan itu melaju dari arah timur menuju ke arah Pondok Indah. Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

"Kendaraan bus tidak bisa mengendalikan kecepatan (tidak bisa jaga jarak), sehingga menabrak kendaraan di depannya dan beruntun ke depan," tutur Fahri.

Disampaikan Fahri, tidak ada korban dalam insiden kecelakaan beruntun itu. Saat ini, lanjutnya, kasus tersebut ditangani oleh Satlantas Polres Jakarta Timur.

[Gambas:Video CNN]

Rekaman insiden kecelakaan beruntun itu tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo.

"Minggu (26/01) Kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan terjadi di terowongan toll pasar rebo pada sore hari ini. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Harap jaga jarak aman disaat berkendara," demikian keterangan dalam unggahan itu.


(dis/ain)