NasDem Bantah Pasang Iklan Foto Lutfi Demonstran

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 14:39 WIB
NasDem Bantah Pasang Iklan Foto Lutfi Demonstran Foto ilustrasi. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai NasDem membantah telah memasang iklan yang menampilkan foto Dede Alfiandi alias Lutfi yang membawa bendera NasDem. NasDem menyebut iklan itu termuat di harian Tribun Makassar. Iklan tersebut menjadi ramai diperbincangkan karena foto tersebut merupakan hasil editan.

Foto asli yang telah dimuat di sejumlah media seharusnya, menampilkan Lutfi membawa bendera merah-putih.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menegaskan bahwa iklan tersebut dipasang oleh seorang calon Wali Kota Makassar. Calon tersebut bukan calon yang diusung NasDem.

"Itu bukan kader, pengurus, Iklan itu dipasang oleh orang itu untuk menyambut NasDem Day 2020," kata Willy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (27/1).




Iklan itu menampilkan tulisan 'Nurani untuk Negeri' dan 'Loyalitas atas Persahabatan Tidak Akan Renggang Hanya Karena Perbedaan Politik dan Status Sosial. Persahabatan adalah Pertautan Nurani dalam Keadaan Apapun' serta menampilkan tagar #katanone. Di sudut kiri bawah iklan itu, tercantum sumber foto.

Willy menegaskan iklan tersebut tidak ada kaitannya dengan partai NasDem. Willy juga tidak menyebutkan calon Wali kota yang memasang iklan itu. Pada Pilwalkot Makassar 2020, NasDem mengusung Danny Pomanto.

"Silakan hubungi media Tribun Makassar, yang jelas bukan kader partai, bukan orang NasDem," katanya. (ugo/sur)