Genset SPBU di Kembangan Terbakar, Sekuriti Tewas

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 13:36 WIB
Genset SPBU di Kembangan Terbakar, Sekuriti Tewas Ilustrasi. (Istockphoto/ilbusca).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah genset yang berada di gudang SPBU Pengumben, Kembangan, Jakarta Barat diduga terbakar pada Selasa (28/1) sekitar pukul 22.30 WIB. Akibat kejadian itu, seorang satpam SPBU berinisial AP tewas karena luka bakar serius.

Kapolsek Kembangan Komisaris Fahrul Sudiana menjelaskan kejadian itu bermula saat seorang saksi yang tengah melayani pembelian BBM melihat ada api di dalam ruang genset.

"Kemudian bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan api tersebut," kata Fahrul kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/1).


Saat proses pemadaman tersebut, arus listrik dimatikan sehingga kondisi di gelap. Ketika proses pemadaman, korban AP berada di luar gudang genset dan tidak ikut membantu lantaran kakinya sakit.

Setelah sempat berhasil dipadamkan, api kembali menyala dan karyawan SPBU berusaha memadamkannya menggunakan apar (alat pemadam api) jenis bubuk.

"Saat pemadaman api yang kedua kali, saksi melihat sosok mayat sudah ada di dalam gudang genset dalam keadaan tidak bergerak," ujar Fahrul.

Fahrul menuturkan setelah api akhirnya berhasil dipadamkan, korban AP lantas dievakuasi oleh para karyawan keluar gudang genset. "Dan sudah meninggal dunia," ucap Fahrul.

Fahrul mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti, termasuk rekaman CCTV untuk mengusut insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(dis/osc)