Polisi Umumkan Hasil Autopsi Lina Mantan Istri Sule Besok

CNN Indonesia | Kamis, 30/01/2020 20:03 WIB
Hasil autopsi mantan istri komedian Sule akan diumumkan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1) pukul 14.00 WIB. Makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule. (CNN Indonesia/ Hugo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satuan Reserse Kriminal Umum Polrestabes Bandung akan menyampaikan hasil autopsi sekaligus penyelidikan kematian mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah.


Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) di kediamannya di Jalan Neptunus, Kota Bandung. Kematian Lina tersebut dilaporkan anak kandungnya Rizky Febian karena menduga bahwa terdapat kejanggalan kematian Lina.

Laporan Rizky kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Termasuk mengautopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1). Selain itu, polisi telah memeriksa belasan saksi.
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, penyidik Satreskrim Polrestabes akan mengumumkan hasil autopsi Lina pada Jumat (31/1).


"Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan besok Jumat (31/1) di Mapolrestabes Bandung pukul 14.00 WIB," ucap Saptono, Kamis (30/1).

Menurutnya, pengumuman hasil autopsi Lina besok berbarengan dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan.

"Kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu kan laporan awal dari Rizky. Tapi lebih jelasnya besok Jumat," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]


Proses lidik atas dugaan kejanggalan dalam kematian Lina membutuhkan waktu yang cukup lama. Semula polisi berencana akan mengumumkan hasil dalam dua pekan setelah autopsi.

"Estimasinya dalam proses laboratorium ini memang normalnya 14 hari kerja. Tapi penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," ucapnya.
(hyg/ugo)