Hasil Autopsi Lina Mantan Sule Diumumkan Siang Ini

CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 09:37 WIB
Hasil Autopsi Lina Mantan Sule Diumumkan Siang Ini Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga. (CNN Indonesia/Huyogo).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian siang ini bakal mengumumkan ke publik hasil autopsi kematian mantan istri komedian Sule, Lina Jubaidah. Hasil autopsi Lina mantan Sule diumumkan setelah polisi mendalami hasil forensik dari jasad ibunda penyanyi Rizky Febian itu pada 9 Januari lalu.

Pihak kepolisian sudah mengantongi semua hasil penyelidikan, termasuk hasil autopsi jenazah Lina.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan penyidik juga bakal menyampaikan hasil penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan kejanggalan kematian Lina sebagai tindak lanjut laporan polisi yang dibuat Rizky beberapa waktu lalu.


"Akan disampaikan hasil lidik dan sidik kasus meninggalnya saudari Lina Jubaedah," kata Saptono kepada CNNIndonesia.com, Jumat (31/1).

Pengumuman itu akan dilakukan Mapolrestabes Bandung pukul 14.00 WIB.

Menurut Erlangga, polisi akan mengumumkan hasil autopsi tersebut seiring penyelidikan yang dilakukan selama ini atas dugaan ketidakwajaran dalam kematian Lina.

"Iya, kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu 'kan laporan awal dari Rizky," ujar Saptono.

[Gambas:Video CNN]
Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) di kediamannya di Jalan Neptunus, Kota Bandung. Anak kandung Lina hasil perkawinan dengan Sule, Rizky Febian melaporkan ke polisi karena menduga terdapat kejanggalan dalam kematian ibundanya.


Laporan Rizky kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung dengan melakukan penyelidikan. Salah satu tindak lanjutnya melakukan autopsi terhadap jenazah Lina yang sudah dikebumikan pada Kamis (9/1).

Polisi juga telah memeriksa sebanyak 17 orang saksi yang berkaitan dengan kematian Lina. Saksi terbaru didatangkan dari Rumah Sakit Al Islam Bandung yang pertama kali menyatakan Lina sudah tiada. Hasil autopsi Lina mantan Sule rencananya diumumkan setelah Jumatan. (dis/osc)