Hujan Deras, Banjir Rendam Kelapa Gading hingga Pulo Gadung

CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 08:44 WIB
Hujan Deras, Banjir Rendam Kelapa Gading hingga Pulo Gadung Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah titik di Jakarta tergenang banjir akibat hujan yang terjadi sepanjang Jumat malam hingga pagi ini. Wilayah yang tergenang mulai dari Kelapa Gading, Jakarta Utara,  Bungur Jakarta Pusat hingga Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Berdasarkan Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, sejumlah warga melaporkan banjir yang terjadi pada Sabtu (8/2). Salah seorang warga, melaporkan banjir terjadi di depan Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pagi ini.




Selain itu, ada pula warga yang melaporkan air kali yang meluap di kawasan Jembatan DHI, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Sementara di Jakarta Pusat, warga juga mengunggah video banjir yang terjadi di kawasan Bungur, Jakarta Pusat. Dalam video itu tampak mobil yang melintas kawasan yang tengah digenangi banjir.

Titik banjir lainnya juga terjadi di kawasan Condet Raya, Jakarta Timur. "Banjir di Gg Seruni, dpn mesjid Al Hawi, Jln Condet Raya, Jakarta Timur," demikian cuit salah seorang warga.

TMC Polda Metro Jaya juga menyampaikan pukul 08.03 WIB, banjir terjadi di kawasan RE Martadinata di kedua arah, dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan besar. Selain itu akun resmi itu juga menyampaikan banjir pun merendam sebagian kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.




Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta sepanjang hari dengan intensi hujan yang beragam, Sabtu (8/2).

Berdasarkan perkiraan cuaca BMKG, pagi hari dengan intensi hujan sedang akan melanda seluruh wilayah di Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Sementara siang hingga dini hari, hujan dengan intensi ringan diprediksi akan melanda sebagian wilayah Jakarta.

(asa/asa)