FOTO: Banjir Melanda Berbagai Lokasi di Jakarta

CNN Indonesia, Antara Foto, CNN Indonesia | Sabtu, 08/02/2020 18:12 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah wilayah di Jakarta pada Sabtu (8/2) dilanda banjir yang dipicu hujan deras sejak Jumat (7/2) malam. 

Pengendara motor melintasi banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (8/2) dini hari membuat sejumlah kawasan di ibu kota terendam banjir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).
Sejumlah kendaraan menerobos banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Banjir sempat menghambat aktivitas warga pada akhir pekan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)
Sejumlah anak bermain saat banjir menggenangi Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Berbagai aktivitas warga Jakarta sempat terganggu karena banjir, salah satunya disebabkan gangguan kereta rel listrik (KRL). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).
Warga menunggu surutnya banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). PLN sempat memadamkan 126 gardu listrik di Jakarta untuk menjaga kondisi tetap aman. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).
Warga berjalan melintasi banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Selain KRL, aktivitas Transjakarta juga sempat terganggu karena banjir, berbagai rekayasa rute telah dilakukan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).
Pemukiman warga yang terendam banjir setinggi 60 centimeter di RT 02 RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu, 8 Januari 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta sepanjang Sabtu (8/2) dengan intensi hujan yang beragam. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Banjir bukan cuma terjadi di Jakarta. Sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diterjang banjir pada Sabtu (8/2) yang dipicu hujan deras dan angin kencang pada Jumat (7/2). (CNNIndonesia/Safir Makki).
Pemukiman warga yang terendam banjir setinggi 60 centimeter di RT 02 RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu, 8 Januari 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Usai menghadiri perayaan Cap Go Meh di Jakarta Barat, Sabtu (8/2), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir telah surut. (CNNIndonesia/Safir Makki)