Gibran Satu Pesawat ke Jakarta dengan Pesaing di Pilkada Solo

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 11:12 WIB
Gibran Satu Pesawat ke Jakarta dengan Pesaing di Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (JokowiGibran Rakabuming Raka bertemu dengan pesaingnya dalam bakal pencalonan untuk maju ke Pilkada Solo dari PDIP, Achmad Purnomo.

Gibran pun mengunggah kebersamaan dirinya bersama sesama kader PDIP tersebut saat berada di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Senin (10/2) pagi.

Mereka berada di bandara tersebut untuk terbang ke Jakarta dalam rangka tes kepatutan dan kelayakan di DPP PDIP untuk maju dalam Pilkada 2020.


'Bertemu di bandara. Saya, Pak @achmad.purnomo , Pak @teguhprakosaa berangkat naik pesawat yang sama ke Jakarta, untuk mengikuti fit and proper test DPP' tulis Gibran pada keterangan foto dirinya bersama Purnomo yang ia unggah di akun instagram pribadinya, gibran_rakabuming.

[Gambas:Instagram]
Gibran dan Purnomo sesama kader PDIP itu memang memiliki keinginan sama maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020.

Purnomo sendiri saat ini adalah Wakil Wali Kota Solo.

Keduanya, pun dijadwalkan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDIP yang berada di kawasan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini.


Gibran Bertemu Pesaingnya dalam Pilkada di Bandara SoloAchmad Purnomo. (CNN Indonesia/ Damar)
Terkait rencana fit and proper test hari ini, Gibran sebelumnya mengaku sudah bertemu dengan Jokowi-Iriana untuk meminta doa restu pada Jumat (7/2) lalu.

Sejauh ini, Gibran sudah berkeliling menemui masyarakat guna menyerap aspirasi. Dia tetap melakukan itu selama beberapa kali meski belum tentu mendapat tiket dari PDIP untuk maju dalam Pilwalkot Solo.

Gibran juga telah menjalin hubungan dengan kelompok Projo yang sejak 2014 mendukung penuh Jokowi menjadi presiden.

"Saya yang jelas selama tiga bulan terakhir ini, secara rutin turun ke bawah untuk penyerap aspirasi warga. Hal ini, juga perlu saya tekankan relawan Projo, jujur saja minta maaf lebih suka kegiatan yang langsung mengenal ke masyarakat bawah," kata Gibran seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Purnomo menyatakan akan datang mengikuti fit and proper test di DPP PDIP bersama calon wakilnya, Teguh Prakosa.

Purnomo juga tak memiliki persiapan khusus. Setidaknya ia pernah menjalani proses itu dua kali saat mendaftar sebagai Wakil Wali Kota Solo dari partai berlambang banteng itu.

"Sebagai manusia ya lumrah kalau ada rasa khawatir dan deg-degan. Tapi itu lumrah. Toh saya sudah biasa," kata Purnomo.

Terpisah, Ketua PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanot mengatakan proses fit and proper test Pilkada 2020 bakal digelar hari ini mulai pukul 13.00 WIB. (kid/kid)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA