Gibran Janji Setia ke PDIP Meski Tak Dapat Rekomendasi

CNN Indonesia | Senin, 10/02/2020 17:30 WIB
Gibran Janji Setia ke PDIP Meski Tak Dapat Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra pertama presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjanji setia dengan PDI Perjuangan meski tak mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam pemilihan wali kota Solo di Pilkada 2020.

Hal itu ia utarakan untuk merespons banyaknya parpol lain di luar PDIP yang berkeinginan mendukungnya untuk maju di pilwalkot Solo.

"Saya tetap setia dengan PDIP. Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun," kata Gibran usai menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kandidat Pilwalkot Solo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2).


Lebih lanjut, Gibran menyatakan komitmennya untuk membesarkan PDIP melalui kerja sama gotong royong meski tak mendapat rekomendasi. Ia menyatakan akan melibatkan semua komponen agar kerja sama gotong royong itu berjalan dengan baik.
"Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," kata dia.

Selain itu, Gibran menyatakan dirinya belum pernah menjalin komunikasi dengan parpol lain yang sudah menyatakan siap mendukung di Pilwalkot Solo. Diketahui, Partai Demokrat dan Partai Gerindra sudah siap memberikan dukungan bagi dirinya untuk maju.

Gibran mengaku baru sekadar mendengar ada parpol lain yang sudah siap mendukung dirinya maju dalam kontestasi lokal tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi saya tetap setia dengan PDIP," kata dia.

Gibran turut menyatakan dirinya optimis akan diberikan 'tiket' rekomendasi oleh DPP PDIP usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDIP. Ia mengaku sudah menyiapkan dana kampanye yang berasal dari kantong pribadinya sendiri.

"Ya dari tempat saya sendiri," kata Gibran (rzr/ain)