Bukan Andre, Gerindra Cari Nama Lain untuk Maju Pilgub Sumbar

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 18:09 WIB
Bukan Andre, Gerindra Cari Nama Lain untuk Maju Pilgub Sumbar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung maju Pilgub Sumbar 2020. Andre Rosiade dipastikan tidak masuk daftar. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan partainya tidak akan mendukung Andre Rosiade untuk maju sebagai kandidat dalam Pilgub Sumatera Barat 2020.

Dasco mengatakan keputusan itu diambil setelah pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu membuat kegaduhan terkait penggerebekan pekerja seks di Padang.

"Dengan pertimbangan dan situasi yang ada saat ini, sudah kami sampaikan bahwa DPP Gerindra mempertimbangkan untuk tidak memajukan Andre Rosiade sebagai cagub Sumbar," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2).


Dasco menjelaskan selama ini Gerindra memang belum memutuskan nama yang bakal dimajukan dalam Pilgub Sumbar, termasuk Andre. Namun, diakuinya, beberapa cabang sudah menyatakan dukungan terhadap Andre.

Saat ini, kata Dasco, Gerindra masih menggodok beberapa nama potensial bersama partai lain untuk menjadi cawagub Sumbar.

"Kami belum mempertimbangkan keluar satu atau dua nama. Karena kami sedang godok dengan partai koalisi, termasuk ya nama Nasrul Abit [Wagub Sumbar petahana] salah satu di antaranya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Polda Sumbar menangkap AS (24) dan NN karena diduga terlibat praktik prostitusi daring melalui aplikasi Michat.

Belakangan, kasus tersebut mencuat dan Andre ramai dicibir warganet terkait aksi penggerebekan berupa penjebakan itu. Sebab ramai, Mahkamah Kehormatan Gerindra akan memeriksa Andre hari ini. Selain itu, Andre pun bakal diperiksa pula oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR setelahnya.

(dhf/kid)