Jokowi Resmi Lantik Kepala Bakamla Aan Kurnia

CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 14:57 WIB
Jokowi Resmi Lantik Kepala Bakamla Aan Kurnia Laksamana Madya TNI Aan Kurnia. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2). Aan menggantikan Laksamana Madya TNI Purnawirawan Achmad Taufiqoerrochman yang memasuki masa pensiun. 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara," ucap Aan menirukan ucapan sumpah pelantikan dari Jokowi. 
Aan juga menyatakan akan menjalankan tugas dan menjunjung tinggi etika jabatan dengan sebaik-baiknya.  

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Wantimpres Wiranto, Dewan Pengarah BPIP Megawati Sukarnoputri, dan sejumlah pejabat pemerintahan lain. 


[Gambas:Video CNN]


Aan sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI sejak Maret 2018 lalu. Dia merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke- XXXII/Tahun 1987. 

Aan terpilih usai melewati serangkaian pertimbangan yang dilakukan oleh Tim Penilaian Akhir (TPA). Aan juga terpilih karena mengungguli dua calon lain dalam proses pencarian Kepala Bakamla baru.



(psp/ugo)