Lucinta Luna Ditahan di Rutan Polda Metro Mulai Malam Ini

TTF, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 23:15 WIB
Artis Lucinta Luna mulai malam ini menghuni rumah tahanan Polda Metro Jaya di ruangan khusus yang ada di blok wanita. Lucinta Luna ditahan di Polda Metro Jaya mulai Rabu (12/2) malam. (Foto: CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis Lucinta Luna mulai malam ini menghuni rumah tahanan Polda Metro Jaya. Ia bakal ditahan di ruangan khusus yang ada di blok wanita.

Lucinta tampak tiba di Polda Metro sekitar pukul 21.40 WIB. Ia tampak menggunakan topi dan dikawal oleh aparat kepolisian.

Kanit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom mengatakan Lucinta bakal dititipkan di rutan Polda Metro selama proses penyidikan kasusnya.


"Tersangka Lucinta Luna, kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya selama proses penyidikan berlangsung. Apabila nanti ada pemeriksaan, nanti bisa kita hadirkan lagi di Polres Jakarta Barat," kata Maulana di Polres Jakarta Barat.

Maulana menyebut Lucinta telah lebih dulu diperiksan oleh dokter dan kondisinya dinyatakan dalam keadaan sehat.

"Tadi sudah diperiksa di Bidokkes Polda Metro Jaya, (Lucinta) dipastikan sehat," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Lucinta telah ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan kepemilikan psikotropika. Ia dijerat dengan pasal 62 Jo 71 Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Psikotropika. Ia terancam hukuman penjara 4 tahun.

Untuk sementara Lucinta di ruangan khusus karena belum bisa menentukan bakal ditahan di sel laki-laki atau perempuan. Sebab, ada perbedaan jenis kelamin di dua identitas miliknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari data KTP milik Lucinta, tertera bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan. Namun, dari data paspor, tertera bahwa Lucinta laki-laki.

Yusri menyebut Lucinta dan pengacara mengklaim ada putusan pengadilan yang menyatakan sang pesohor itu seorang perempuan. Namun, polisi masih menunggu salinan putusan pengadilan tersebut.

Polisi juga telah menangkap seorang berinisial IF yang diduga memasok narkoba untuk Lucinta. IF, kata polisi merupakan teman Lucinta dan memiliki bisnis salon di Depok. (dis/evn)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK