Warga Gunung Sindur Jemput Anak yang Selesai Karantina Natuna

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 15:43 WIB
Warga Gunung Sindur Jemput Anak yang Selesai Karantina Natuna Muhammad Cik Anang menjemput sang anak, Yusuf Azhar, yang selesai menjalani masa observasi di Natuna. (CNN Indonesia/Melani Putri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Muhammad Cik Anang, orang tua dari Yusuf Azhar yang merupakan salah satu WNI yang menjalani masa observasi di Natuna, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 14.00 WIB. Dia menyatakan hadir untuk menjemput anak keduanya usai menjalani masa observasi usai dipulangkan dari Kota Wuhan, China.

Yusuf merupakan salah satu mahasiswa jurusan sastra mandarin yang kuliah di Negeri Tirai Bambu.


"Senang sekali bisa menjemput anak saya," ujarnya.

Cik merupakan warga Gunung Sindur, Bogor. Dia mengetahui informasi kepulangan anaknya dari media massa. Sang anak sempat meneleponnya pada pagi hari yang mengatakan akan pulang ke Jakarta.

"Saya dapat informasi dari media massa, anak saya juga telepon pagi ini, katanya pulang ke Jakarta pakai pesawat, jam 2 (14.00)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Cik mengaku tidak khawatir jika nantinya Yusuf harus kembali ke Wuhan untuk kembali kuliah.

"Kalau sudah membaik di sana (Wuhan) kenapa harus takut, saya mendukung anak saya kembali untuk kuliah nanti, kalau situasinya sudah membaik", katanya.


Kepulangan 238 WNI dari Natuna ini setelah menjalani masa observasi usai kepulangannya dari China dalam rangka pencegahan penularan Covid-2019. Masa observasi berlangsung selama dua pekan, di kepulauan Natuna, Riau.


(mel/ayp)