Virus Corona, Jokowi Minta WNI dari Wuhan Diterima Apa Adanya

CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 18:02 WIB
Virus Corona, Jokowi Minta WNI dari Wuhan Diterima Apa Adanya Jokowi meminta masyarakat menerima WNI yang pulang dari karantina karena Virus Corona apa adanya. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jokowi meminta kepada masyarakat untuk menerima semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru saja pulang dari karantina di Natuna karena Virus Corona apa adanya. Ia menjamin WNI tersebut tidak ada masalah.

Jaminan ia berikan terkait proses karantina selama 14 hari yang sudah dijalani WNI tersebut. Dari hasil karantina tersebut, masyarakat itu dinyatakan aman.

"Karantina di Natuna juga di sana ketat, diawasi, ketat dicek, harian dicek. Sekarang sudah 14 hari, memang protokolnya seperti itu," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (15/2).


Sebanyak 238 warga negara Indonesia yang menjalani observasi di Natuna karena wabah Virus Corona, pada Sabtu (15/2) ini tiba di Jakarta. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan ke-238 WNI tersebut telah dinyatakan bebas infeksi Virus Corona
.
"Kami bersama WHO melengkapi dengan sertifikat kesehatan, mereka sehat semua," katanya.

Kepulangan tersebut disambut gembira oleh Muhammad Cik Anang, orang tua dari Yusuf Azhar salah satu WNI yang menjalani karantina.

"Senang sekali bisa menjemput anak saya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt)