Pasar Majene Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 1 Miliar

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 01:15 WIB
Korsleting listrik rumah warga ikut menghanguskan pasar Tinambung di Sulawesi Barat, kerugian diperkirakan mencapai Rp1 miliar. Ilustrasi. Kebakaran dari korsleting rumah warga ikut menghanguskan pasar Tinambung di Majene, Sulbar. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasar Tinambung di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, terbakar, Sabtu (15/2) siang. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai satu miliar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11:25 WITA tersebut berhasil dipadamkan oleh tiga unit pemadam kebakaran, kendaraan water canon Polres Majene, dan warga.

"Musibah kebakaran yang terjadi di kompleks Pasar Tinambung membuat enam rumah ludes dilalap si jago merah," kata Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si di Majene, Minggu (16/2).

Selain pasar,kebakaran juga menghanguskan rumah warga.
Selain enam rumah warga ludes dilalap si jago merah, dua unit rumah warga lainnya mengalami rusak ringan dan lima petak warung penjualan juga mengalami rusak ringan.


Kanit Intel Polsek Kecamatan Pamboang, Bripka Ahmad, mengatakan penyebab kebakaran tersebut adanya arus pendek listrik dari salah satu rumah warga. Kebakaran dari rumah warga itu lantas menjalar ke beberapa rumah warga yang ada di sampingnya.

[Gambas:Video CNN]

(Antara/eks)