Gudang Mapolres Ogan Ilir Sumsel Terbakar

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 21:44 WIB
Gudang Mapolres Ogan Ilir Sumsel Terbakar Kebakaran di Mapolres Ogan Ilir, Sumsel, diduga karena korsleting listrik. (CNN Indonesia/Hafidz)
Palembang, CNN Indonesia -- Kebakaran melanda salah satu gedung di Markas Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (17/2) sekitar pukul 07.00 WIB. Api diketahui berasal dari gudang logistik yang turut penyimpan persenjataan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Supriadi berujar peristiwa kebakaran itu mulai diketahui pada pagi hari pukul 07.00 WIB oleh anggota yang tengah berada di Mapolres.

Api, kata dia, mulai membesar dari gudang logistik dan cepat merambat ke ruangan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) dan Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang berada di dalam satu gedung.


"Setelah api diketahui segera dilakukan upaya pemadaman. Sebanyak lima unit pemadam kebakaran dari pemkab, BPBD, Unsri dan Polres sendiri dikerahkan. Dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan," ujar Supriadi.

Berdasarkan pantauan, gudang logistik yang juga menjadi tempat penyimpanan senjata tersebut saat ini masih dalam proses pendinginan. Puing-puing dan reruntuhan yang hangus terbakar sedang dalam proses pembersihan.

[Gambas:Video CNN]
Senjata yang disimpan di dalam gudang tersebut pun diamankan dengan dipindahkan ke tempat penyimpanan lain. Supriadi berujar sumber api berasal dari korsleting listrik di salah satu sudut ruangan logistik.

"Gedung ini bukan gedung utama, letaknya di belakang. Jadi hanya tiga ruangan itu yang kena. Untuk pelayanan masyarakat masih bisa diselenggarakan seperti biasa. Barang yang ada di dalam gudang pun masih dalam proses pendataan petugas," kata dia.

(idz/arh)