Hujan Deras, Jaksel dan Jakut Dikepung Banjir

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 10:15 WIB
Hujan Deras, Jaksel dan Jakut Dikepung Banjir Ilustrasi: Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah mengakibatkan banjir di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta sejak Sabtu (22/2) malam mengakibatkan banjir salah satunya di kawasan Jakarta Utara. Genangan air itu menyebabkan lalu lintas terhambat dan penumpukan kendaraan di sejumlah titik.

Di depan Mall Kepala Gading, Jakarta Utara misalnya terdapat genangan air setinggi 30-40 centimeter. Sementara dari kawasan Podomoro ke wilayah Sunter, Jakarta Utara ketinggian air sekitar 20-30 centimeter. Petugas pun mengimbau pengendara kendaraan tak melintasi area tersebut.

Lantas di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tak semua jenis kendaraan bisa melintasi kawasan ini.


Akun Twitter @TMCPoldaMetro mengunggah kondisi genangan air yang merendam seluruh ban mobil.



Bukan hanya itu, sejumlah jumlah pengendara sepeda motor terjebak banjir di Jalan Tol Cempaka Putih-Tanjung Priok saat menghindari banjir di Jalan Arteri Kayu Putih, Jakarta Timur, Minggu pagi.

"Jalan arteri samping Waduk Ria Rio sampai Jalan Kayu Putih Rumah Sakit Columbia terendam banjir," kata Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Suhli dikutip dari Antara.



Ia menambahkan, genangan air juga mengepung Jalan Kayu Putih. "Di sisi kiri dan kanan, baik dari arah utara dan selatan terendam banjir lebih kurang 60 sentimeter. Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas jam 06.40 WIB," sambung dia lagi.

Banjir juga dilaporkan merendam hingga ke Jalan Perintis Kemerdekaan di depan RS Medirosa sedalam 40 sentimeter. Suhli mengatakan selain merendam badan jalan, air hujan juga merendam permukiman penduduk di sekitarnya dengan kedalaman 1 meter.


Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Tol Cempaka Putih mengaku tidak bisa melintas akibat jalur tertutup banjir.

"Dulur semua, saat ini saya ada di Tol Cempaka Putih. Motor belum bisa keluar dari jalan tol karena masih banjir, semuanya tertutup oleh air," kata seorang pengendara motor melalui unggahan video yang diterima Antara.

Sementara catatan BPBD DKI Jakarta menyebutkan terdapat empat ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan  yang tergenang air dengan ketinggian 15 hingga 60 centimeter. Empat ruas jalan ini antara lain Jalan Satrio, Setiabudi; Jalan Karbela Raya, Setiabudi; Jalan Putri, Setiabudi dan Jalan Kemang Utara IX, Mampang Prapatan. 

[Gambas:Video CNN] (ANTARA/NMA)