Gedung Nusantara III DPR Kebakaran, Dua Pemadam Dikerahkan

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 12:11 WIB
Sejauh ini, dua mobil pemadam kebakaran sudah dikirim ke Gedung Nusantara III, kompleks DPR/MPR, Jakarta. Asap putih mengepul dari Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen DPR/MPR, Jakarta (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asap putih pekat menyelimuti Gedung Nusantara III Kompleks Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Mereka yang tengah berada di sana langsung berhamburan keluar gedung.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, asap putih mulai mengepul sekitar pukul 11.50 WIB. Dua mobil unit pemadam kebakaran sudah dikirim. Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab asap putih tersebut.
Gedung Nusantara III DPR Kebakaran, Dua Pemadam DikerahkanAsap putih di Gedung DPR. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Seorang saksi, Edison Manurung mengaku tidak kuat dengan asap tersebut saat menuju ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo. 

"Saya tidak kuat tadi. Panggil ajudan, protokol, ada kebakaran," ucapnya saat ditemui di sekitar kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/2).


Berdasarkan info Dinas Pemadam Kabakaran, kebakaran terjadi di Lantai 8 Gedung Nusantara III. Sebanyak lima unit pemadam kebakaran dikerahkan petugas ke Gedung DPR. "Situasi proses pemadaman dan penyisiran," demikian keterangan Dinas Pemadam Kebakaran. 


(dhf/bmw)