Gedung DPR Terbakar, Petugas Tambah Mobil Pemadam

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 12:51 WIB
Asap berasal dari lantai 2, namun dengan cepat menyelimuti lantai 8 hingga membuat semua orang berhamburan keluar. Gedung Nusantara III Kompleks DPR kebakaran (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan asap pekat di Gedung Nusantara III, Kompleks DPR/MPR berasal dari lantai 2. Dalam waktu yang cepat, asap tersebut sudah menyelimuti lantai 8.

Sekitar 11.50 WIB asap pekat mulai menyelimuti Nusantara III. Terkini, mereka yang berada di Gedung Nusantara III langsung berhamburan keluar.

Satriadi mengatakan 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Masih berlanjut proses evakuasi penghuni dan pembuatan akses ventilasi," tutur Satriadi melalui keterangannya, Senin (24/2).


Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menimbulkan asap pekat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Seorang saksi yang merupakan tamu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Edison Manurung mengaku tak kuat saat asap pekat mulai menyelimuti Gedung Nusantara III. Dia langsung turun dari lantai 8.

"Waktu itu lift masih nyala. sekarang sudah tidak nyala. Saya tidak kuat tadi. Panggil ajudan, protokol, ada kebakaran," imbuhnya di lokasi.



(dis/bmw)