Gedung DPR Terbakar, Lima Damkar Dikerahkan

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 12:44 WIB
Lima unit pemadam kebakaran dikerahkan ke Gedung DPR yang terbakar, Senin (24/2). Lima pemadam kebakaran dikerahkan ke DPR. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menangani kebakaran di Gedung Nusantara III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta. Titik kebakaran disebut berada di lantai 8 Gedung Nusantara III.

"Kurang lebih lima unit. Sekarang proses pemadaman," kata salah satu petugas Command Center Damkar DKI Jakarta saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (24/3).

Petugas Command Center Damkar DKI Jakarta itu mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran yang membuat asap mengepul di sekitar Nusantara III DPR. Ia menyebut belum menerima laporan terkini dari petugas di lapangan.

"Belum tahu penyebabnya. Kami belum dapat data-datanya juga," ujarnya.


Sebelumnya, asap putih pekat menyelimuti Gedung Nusantara III Kompleks Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Akibatnya, mereka yang tengah berada di sana langsung berhamburan keluar gedung.
Lima Unit Damkar Padamkan Kebakaran di Gedung DPRMobil pemadam kebakaran. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

[Gambas:Video CNN]

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, asap putih mulai mengepul sekitar pukul 11.50 WIB.

Seorang saksi, Edison Manurung mengaku tidak kuat dengan asap tersebut saat menuju ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Saya tidak kuat tadi. Panggil ajudan, protokol, ada kebakaran," ucapnya saat ditemui di sekitar kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab asap putih tersebut. (fra/sur)