Atap Plafon Mal Malioboro Jebol saat Jam Operasi

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 18:51 WIB
Atap plafon di Mal Malioboro jebol pada Senin (24/2), akibat saluran air yang bocor. Insiden ini membuat sejumlah pengunjung panik. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Sebagian plafon atap di Mal Malioboro Yogyakarta, pada Senin (24/2), jebol sehingga membuat pengunjung panik. Belum diketahui korban dalam insiden ini.

Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Talang pembuangan air hujan bocor dan menimpa plafon, tidak kuat dan mengakibatkan ambrol plafon lantai 3," demikian keterangan resmi BPBD Yogyakarta.


Insiden itu merusak eskalator yang persis berada di bawah plafon yang jebol. Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyebut pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut.

"Dari laporan yang saya terima memang ada kejadian itu (plafon jebol), tapi ini baru saya pelajari laporan dari Camat," jelas Heroe saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Menurutnya, dari informasi yang didapat, plafon tersebut diduga jebol akibat pipa pembuangan airnya rusak saat hujan lebat mengguyur kawasan Malioboro. 

"Saat ini masih ditelusuri terus penyebabnya," imbuh Heroe.

Insiden ini juga direkam oleh pengunjung. Dalam video itu terekam air yang keluar dari plafon. Tak lama kemudian plafon tersebut runtuh disertai curahan air dari atap. Sejumlah pengunjung panik saat plafon runtuh menimpa eskalator.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui korban dalam peristiwa tersebut. (tri/wis)